Makassarcerdas.com, – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sastra UMI (BEM FS) Raden Angger Dwi Saputra secara resmi kukuhkan mahasiswa (Maba) baru FS UMI angkatan 2016 di pelataran Fakuktas Sastra UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Kamis (11/05).

Pengukuhan yang ditandai dengan penyematan Almamater secara simbolis itu, Raden berharap, kiranya dengan pengukuhan itu dapat mendorong para Maba agar semakin solid, bahkan kalau perlu lebih solid dari angkatan – angkatan sebelumnya.

“Saya berharap para maba menjadi lebih baik, dari angkatan sebelumnya, ini tidak hanya acara pertunjukan,” katanya,

Bahkan, menurut mahasiswa jurusan pendidikan bahasa inggris angkatan 013 itu, para mahasiswa FS UMI tidak perlu terpengaruh, sekalipun dengan berbagai masalah yang tengah dihadapi oleh pengurus BEM.

“kita ketahui bersama, ada masalah yang sementara kita hadapi, namun saya minta kepada seluruh para mahaiswa baru, untuk tetap menjaga soliditasnya.

Event tahunan yang bernama ART – OXY itu, menampilkan beberapa item di antaranya Puisi, Tarian, Musik, Teater, dan Lain – Lain. Menurut Koordinator kegiatan, Fachri, konsep kegaiatan ini sengaja dipadukan antara penampilan ala tradisional dan modern.

“kami sengaja padukan itu semua agar terlihat lebih menarik,” jelas Mahasiswa angakatan 011 FS UMI yang belum lama mendapat gelar Sarjana Sastra (S.S) beberapa hari yang lalu.

Untuk diketahui, Maba FS UMI yang dikukuhkan dikesempatan ini sebanyak 360 orang, pria  berjumlah 96 orang dan wanita sebanyak  Maba yang dikukuhkan sebanyak 265.

 

 

Nwn

 

#BeSmartBeSafe

 

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…