MakassarCerdas.com, – Kebijakan Pemerintah membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), menuai banyak perhatian, salah satunya datang komentar dari aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Anzhal Welliken.

Kepada MakassarCerdas.com, Ia mengatakan bahwa pembubaran HTI merupakan entry politik, tidak sampai pada substansi bernegara, Makassar, Rabu, (10/05).

“Langkah pemerintah membubarkan HTI hanya entry politik, tidak sampai pada substansi bernegara. Seharusnya yang dibubarkan itu proxy-proxy korporat modal dunia di indonesia, saya yakin HTI dan ormas Radikal lainnya dalam Ekonomi Politik adalah alat untuk pengaburan situasi (mutasi kontradiksi), rentetan aksi nomor cantik bukan soal Pilgub DKI atau Ahok semata tapi menyembunyikan 2 hal; Ekspansi dan Eksploitasi besar-besaran, hal ini bisa dilihat dengan kasus perampasan tanah oleh PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang dan Program BIJB di Kabupaten Majalengka yang tidak masif ditayangkan pada media-media padahal itu adalah kasus penistaan agama yang sesungguhnya karna menghardik mereka yang lemah”. tegas mantan Ketua PMII Rayon Fakultas Sastra UMI itu.

Anzhal menambahkan bahwa berbicara soal anti pancasila bukan hanya ormas gerakan makar tapi lebih dari itu , yaitu semua yang menjalankan roda bernegara tidak sesuai dengan pancasila adalah anti pancasila.

“Bicara soal anti pancasila juga adalah mereka yang memelihara struktur kekuasaan, penghisapan SDM/SDA, mengebiri hak2 rakyat, pembungkaman demokrasi, pendidikan mahal, penggusuran, perampasan tanah, korupsi dan masih banyak lagi, itulah bentuk nyata dari anti pancasila. Karna pancasila adalah tentang keadilan dan kesejahteraan,” ujarnya.

“Intinya pemerintah harus total dalam menyikapi hal-hal yang berbau anti Pancasila, karena NKRI harga mati sudah menjadi harga tanah, harga semen, harga modal. Struktur kekuasaan penindasan sekarang ada dimana-mana; Politik, Hukum, Ekonomi, Budaya, Sastra, Pendidikan bahkan Agama. Tidak cukup hanya teriak NKRI harga mati dan membubarkan ormas Anti Pancasila saja. Tapi bubarkan juga semua yang menjajah NKRI” tutup Ketua 1 PMII Cabang Makassar itu.

 

 

Nuraeni

 

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…