MakassarCerdas.com, Nasional – Perjalanan panjang Ideologi anti pancasilas ala Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) berakhir sudah, organisasi gerakan islam transnasional itu resmi akan dibubarkan oleh pemerintah.

Lembaga yang mengusung idelogi gerakan Daulah Islamiah dan berpropaganda model pemerintahan khilafah, akan dibubarkan waktu dekat ini.

Rencana Pembubaran organisasi tersebut disampaikan langsung Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI Wiranto, dalam konferensi pers, Senin (08/05/2017).

“Setelah kami melakukan pengkajian, dipelajari secara komprehensif dan mendalam, kami menyimpulkan membubarkan HTI,” tutur Wiranto seperti dikutip dari id.ucnews.ucweb.com.

Menurut jenderal Bintang Lima ini, HTI bertindak di luar koridor hukum dan sistem ketatanegaraan Indonesia. Sebab, ormas tersebut selalu mempropagandakan mengganti sistem pemerintahan yang berdasarkan Pancasila.

Wiranto menyebutkan, aktivitas HTI tersebut dianggap mengganggu ketertiban umum dan kenegaraan. Apalagi, banyak warga yang sudah meminta ada penertiban terhadap ormas-ormas yang bertentangan dengan Pancasila.

Selanjutnya, kata mantan prajurit TNI AD itu pemerintah akan mengajukan pernyataan pembubaran tersebut kepada pengadilan untuk dikuatkan

Ia mengungkapkan, pemerintah akan bertindak sama terhadap ormas yang terang-terangan anti-Pancasila dan melakukan propaganda mengenai hal itu.

“Yang lain nanti ya, satu-satu dulu,” tandasnya.

 

Nwn

#BeSmartBeSafe

 

 

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Taman Seni Malino Merespon Pergantian Tahun Dengan “Assipakainga”

Makassarcerdas.com – Malino 31 Desember 2017. Euforia perayaan pergantian tahun di b…