Makassarcerdas.com, Jakarta – Masyarakat Jakarta dikagetkan oleh kejadian alam tidak biasanya. Jakarta mengalami hujan salju,   dan telah bertebaran di jalan-jalan di Jakarta. Sebagaimana video yang diupload di Youtube oleh salah satu warganet, terlihat seperti butiran putih mirip salju telah berhamburan di tepi-tepi Jln. Jend. Soedirman (Sabtu, 6 Mei 2017).

“ Ini fenomena alam luar biasa dan tak biasanya”, kata seorang warganet yang, enggan disebutkan namanya, terlihat kaget menyaksikan video berdurasi  0,21 detik tersebut.

“Semoga kejadian ini hanyalah siklus alam dan tidak berdampak buruk terhadap Jakarta,” tambahnya.

Sebelumnya BMKG DKI Jakarta telah memberikan peringatan dini kepada warga di daerah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Depok, Bogor, Bekasi, dan Tangerang akan terjadinya hujan disertai kilat (petir) dan angin kencang dengan durasi singkat, antara siang hingga sore hari (Sabtu, 6 Mei 20017). Tetapi, sampai berita ini diturunkan belum ada klarifikasi resmi BMKG terkait fenomena salju di Jakarta.

Namun setelah tim kami menelusuri lebih lanjut tentang kemungkinan terjadinya fenomena alam seperti ini, berita ini telah diklarifikasi oleh kepala bagian HUMAS BMKG Harry Tirto yang mengatakan bahwa tidak mungkin dapat terjadi di daerah dengan iklim tropis seperti di Indonesia. terkat fakta tersebut , tim kami mencoba untuk mencari data lain tentang terjadinya fenomena yang sementara viral di jagad media sosial ini, tim kami menemukan sebuah foto yang di upload oleh seorang warganet yang menyatakan keanehan tentang kejadian tersebut seperti pada foto dibawah ini:

Source Twitter[.]com
Harry lebih lanjut mengatakan sudah mendapat kiriman video itu. Dia sedang menelusuri dan mempelajarinya.

“Kami melakukan pengecekan ke lapangan, terjadi kapan, apakah itu efek pembangunan MRT, kan bisa saja itu debu, busa. Jadi kami melakukan analisis,” terangnya.

Dia memastikan salju tidak mungkin turun di Jakarta. Namun dia memastikan sore ini memang hujan lebat terjadi di Jakarta.

“Kami mesti melakukan klarifikasi,” terangnya.

 

M R Y S

#BeSmartBeSafe

 

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…