MakassarCerdas.com – Dinas Sosial kota Makassar menggelar pembinaan dan bimbingan bagi Wanita Tuna Susila (WTS) dan Waria di D’Maleo Hotel, Jumat (5/5/2017).

Kegiatan pembinaan tersebut dimaksudkan untuk memberikan keterampilan bagi para WTS dan Waria. Peserta yang berjumlah 30 orang tersebut dilatih tentang tata rias. Selain teori tata rias, juga mendapat pelajaran praktek lapangan.

Sebelumnya, pihaknya memberikan keterampilan dalam bidang kuliner yakni dengan masak-memasak.

Keterampilan tersebut diharapkan dapat menjawab aspirasi WTS dan Waria agar tidak melakukan hal-hal yang mengundang keresahan masyarakat.

” Untuk menangani persoalan sosial terutama para WTS dan Waria perlu ada keterampilan. Jadi kita tidak hanya melakukan pembinaan teori dan spritual tetapi juga keterampilan,” Kata Mukhtar Tahir saat membuka kegiatan tersebut.

Jika para kelompok sosial tersebut dianggap telah menguasai materi yang diberikan dan siap untuk terjun ke lapangan maka pihaknya akan memberikan fasilitas keterampilan tersebut.

” Jadi tidak hanya diajari keterampilan tetapi kita juga usahakan memberikan fasilitas kegiatan yang akan mereka lakoni,” Sambungnya.

 

Nuraeni

#BeSmartBeSafe

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…