MakassarCerdas.com, – Dalam rangka menjaga dinamika kaderisasi, Pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) Cabang Makassar kembali menggelar Pelatihan kader dasar ( PKD) yang bertempat di MAN 2 Makassar, Jalan Sultan Alauddin, serta akan berlangsung sejak 1 mei hingga 6 Mei 2017.

Kegiatan PKD tersebut diketahui merupakan suatu tahap kaderisasi formal yang di adakan setiap tahun oleh Pengurus PMII Cabang Makassar ini diikuti sebannyak 100 sahabat se-Cabang makassar.

Menurut Ketua panitia pelaksana kegiatan, Ibnu Huzair, bahwa peserta di kegiatan PKD kali ini diikuti oleh delegasi dari setiap komisariat dan Rayon se-Cabang Makassar.

“Tingkatan pkd merupakan jenjang kaderisasi kedua di PMII, adapun pesertanya sejumlah 15 orang dari berbagai delegasi komisariat dan rayon se makassar.” Ujar Ibnu Huzair, Makassar, Rabu (03/05/2017).

Sedangkan, pada kesempatan yang sama, Ketua umum PMII Cabang Makassar, Ashari Bahar mengungkapkan, bahwa pengurus PMII Cabang Makassar akan menargetkan Kaderisasi tungkatan PKD sebanyak 5 kali selama masa kepengurusan.

“Kefokusan PMII cabang makassar kali ini ialah kaderisasi skala cabang salah satu nya kaderisasi formal PKD sebanyak lima kali,” ungkap Ciko (akronim Ashari bahar) dalam Sambuatnya di pembukaan PKD PMII cabang makassar.

Sementara, Mejelis Pembina Cabang (Mabincab) Makassar, Saiful Jihad yang menyempatkan hadir di kegiatan tersebut, menurut Alumni PMII ini, tantangan hari ini bagi tubuh PMII adalah banyaknya kelompok yang semakin tidak menyadarai akan nilai – nilai islam di Indonesia.

 

“Tantangan hari ini adalah banyak keberagaman dan kelompok yang mengabaikan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan saat ini, dialektika Indonesia dan islam merupakan sebuah nilai yang mengajarkan perdamaian seluruh alam. Adapun dinamika yang di hadapkan pmii merupakan  sesuatu tantangan tersendiri dalam tetap eksis dalam dunia pergerakan,” tuturnya.

 

 

Nuraeni

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Warganet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…