Makassarcerdas.com, Jakarta – Perayaan hari buruh sedunia tahun ini kembali menyisakan sebuah cerita unik.  tentang bagaimana para buruh membakar karangan bunga yang dihadiahkan oleh masyarakat yang simpatik atas perjuangan  Ahok dan Djarot. Senin (1/5/2017).

Pasangan petahana  yang telah dinyatakan mengalami kekalahan atas pasangan Anies-Sandy pada kontestasi Pilgub DKI jakarta melalui hasil hitung cepat beberapa lembaga Survei.

Aksi pembakaran puluhan karangan bunga itu di lakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik, dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM PSI) yang pada aksi pembakaran karangan bunga hari ini di Koordinatori oleh Idrus sebagai sekjen FSP LEM PSI.

Menurut berita yang dihimpun dari beberapa sumber, bahwa aksi pembakaran itu bukanlah melrupakan aksi terencana atas perayaan hari buruh, melainkan bentuk dari aksi spontan para peserta aksi yang melihat jejeran karangan bunga yang beberapa diantaranya warnanya sudah luntur tak sedap di pandang lagi.

Setelah api karangan bunga itu terlihat semakin membumbung, idrus sebagai orang yang mengaku bertanggung jawab atas aksi pembakaran itu memberikan instruksi kepada peserta aksi saat itu untuk menghentikan pembakaran yang dilakukan.

Setelah api yang membakar karangan bunga tersebut padam, satuan polisi pamong praja membersihkan sisa pembakaran tersebut. Di tempat yang sama kepala satpol PP DKI jakarta Jupan Royter mengatakan, penanggung jawab aksi buruh ini sudah meminta maaf atas aksi spontan yang terjadi dan situasi di area balaikota masih bisa mereka tangani.

 

M R Y S

#BeSmartBeSafe

 

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…