Makassarcerdas.com – Dalam rangka meningkatkan kapasitas belajar mahasiswa menuju internasional, salah satu alumni perguruan  tinggi asal Australia ini bersosialisasi di Universitas Bosowa (Unibos), Jumat (28/04).

Sosialisasi yang menghadirkan alumni University of New England ini bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unibos untuk mendorong mahasiswa Unibos mendapatkan beasiswa Australia.

Kegiatan yang diusung oleh Kabar Australia sebagai salah satu media online yang menerbitkan artikel dan berita seputar Australia dan Indonesia ini dilaksanakan di Auditorium Aksa Mahmud, Lantai 9 Gedung I Unibos.

Suliyanti Hakim Dalle, perwakilan University of New England menuturkan mahasiswa yang ingin ikut serta dalam beasiswa Australia ini hendaknya memiliki pengalaman dalam memberikan kerja nyata juga aktif dalam bidang sosial.

“Beasiswa luar negeri itu bukan hal yang mustahil. Jangan takut, dan terus tingkatkan kemampuan bahasa inggris”, tutur Suliyanti.

Hal itu juga ditambahkan Bapak Sudirman asal makassar yang juga alumni salah satu perguruan tinggi di Australia. “Perbanyak pengalaman di lapangan terutama terkait jurusan yang akan dipilih, pilah universitas yang memiliki potensi dan peluang kerja yang baik bagi alumninya juga mahasiswa perlu memiliki tekad yang kuat dengan pilihan yang akan dijalani,” kata Sudirman dalam pemberian motivasinya ke mahasiswa Unibos.

Sosialisasi yang pertama kali dilakukan di Makassar ini mendapatkan antusias dari mahasiswa Unibos. Pasalnya setelah sosialisasi digelar, dengan semangat mahasiswa Unibos mempertanyakan tips dan trik untuk mendapatkan beasiswa Australia itu.

 

 

Nwn

 

#BeSmartBeSafe

 

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…