Makassarcerdas.com, Yogyakarta- Keluarga Mahasiswa Notariat Fak. Hukum Universitas Gadjah Mada (KMN FH UGM), telah menyelenggarakan Pemilu KMN yang dilaksanakan oleh KPU KMN (26/04/2016) di fakultas hukum UGM. Kegiatan ini melalui proses yang ketat dengan uji kelayakan (fit and proper test), kampanye, dan debat terbuka masing-masing calon ketua KMN Fak. Hukum UGM periode 2017-2018.

Tercatat sekitar 500 orang Daftar Pemilih Aktif (DPA), namun yang hadir memberikan hak suara sebanyak 240 yang diperebutkan oleh empat calon ketua KMN FH UGM. Suara terbanyak dimenangkan oleh saudara Janwaruddin, S.H., dengan perolehan sebanyak 76 Suara mengalahkan ke tiga rivalnya.

Kemenangan saudara Janwaruddin, S.H, tidak terlepas dari sosok Kardiansyah Afkar, S.H.,M.H yang aktif memberikan bimbingan dalam memenangkan pemilihan ini. Menurut beliau kemenangan ini juga tidak terlepas dari kerja keras A Mirza Dwitama selaku ketua tim pemenangan ketua terpilih kepada reporter makassarcerdas.com.

“Saya bangga terhadap proses pemilihan ketua KMN FH UGM yang berlangsung sangat demokratis. Ini merupakan contoh demokrasi kecil yang dapat dijadikan contoh bagi lembaga mahasiswa lainnya khususnya pada tingkatan pascasarjana”. ungkap Kardiansyah Afkar.

Sebagai ketua terpilih, saudara janwaruddin menyatakan bahwa hasil pemilu ini merupakan pencapaian bersama seluruh mahasiswa magister kenotariatan UGM. Ini merupakan kemenangan bersama bukan kemenangan segelintir golongan ataupun kelompok.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pemenangan sudah bekerja keras untuk memenangkan pemilihan ini. Kemenangan ini juga tidak terlepas dari kerja sama seluruh mahasiswa magister kenotariatan yang telah mengawal dan menjaga keamanan seluruh proses dan tahapan pemilihan ini. Mari eratkan tali persaudaraan, tarik simpul kuat kekeluargaan KMN UGM punya kita, KMN UGM adalah kita.” Ungkap Jeje sapaan ketua terpilih.

 

 

MRYS

#BeSmartBeSafe

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…