Makassarcerdas.com, Bogor – Rupanya penggusuran tidak mengenal merek. Tidak hanya pemukiman kumuh masyarakat bantaran sungai, pedagang kaki lima, kawasan prostitusi, tetapi juga dapat terjadi pada tempat para pelajar “menyusun masa depan”.

Kamis (27/04/2017), para mahasiswa asal Sulawesi-Selatan diperhadapkan dengan situasi yang kerap dialami masyarakat kecil di perkotaan, penggusuran. Mereka sedang berhadapan dengan keputusan Pengadilan Negeri Kota Bogor yang memerintahkan eksekusi lahan bangunan wisma mahasiswa (Latimojong) Sulawesi Selatan, di Bogor.

Salah satu warganet, Saharuddin Didu, menulis status di Facebook-nya, “ Tabe Ayahanda kami bpk SYL, Gubernur Sul-Sel yth, tabe orang tuaku KKSS, senior2ku semua, tabe kandaku, semua yang masih ada rasa peduli…minta tolong kasian bantu ewai kasi’ adik2 kami IKAMI Sul-Sel Bogor, mrk terdesak, sdh jatuh korban, water canon menderu mrk, tp mrk terus bertahan, mempertahankan asrama mereka, aset pemprov sulsel

Wisma mahasiswa Latimojong telah melahirkan orang-orang besar. Wisma itulah pelindung mereka saat berada dirantau menuntut pengetahuan. Tentu saja bangunan itu sendiri menjadi saksi suka duka “anak selebes” di kampung orang. Pahit manis kehidupan menjadi bagian dari bangunan yang dipertahankannya itu.

Di sosial me
dia telah tersebar rekaman video eksekusi lahan wisma mahasiswa Lattimojong di Bogor. Mereka memohon bantuan pihak terkait, khususnya Pemprov Sul-Sel beserta komponen masyarakat Sul-Sel lainnya di rantau. Berdasarkan kabar yang tersaring dari beberapa grup sosial media orang-orang Sul-Sel, dilaporkan telah jatuh beberapa korban dari pihak mahasiswa asal Sul-Sel yang mempertahankan bangunan bersejarahnya itu.

‘’Asrama latimojong Bogor tidak akan mundur setapakpun. Berdiri setegak gunung Lat
imojong, Siri na Pacce, EWAKOO…mohon bantuan”, kalimat penutup di status Saharuddin. 

 

NRYT

#BeSmartBeSafe

 

 

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…