Makassarcerdas.com – Wawancara di kompas Tv bersama Prof Salim Said tentang tulisan Allan Nairn yang dimuat oleh tirto[.]id. Berita yang  di muat situs berita online tersebut terkait tentang tulisan investigasi Allan Nairn yang di beri judul  “Ahok Hanyalah Dalih untuk Makar”.

Berita yang berasal dari situs berita online asal Amerika theintercept[.]com  di unggah kembali oleh situs berita Indonesia tirto.id  setelah mendapatkan izin oleh pihak situs berita tersebut sperti pernyataan pimpinan redaksi tirto[.]id A. Sapto Anggoro telah mengundang berbagai macam opini dan komentar yang berkembang dalam jagat  maya, dan menjadi sangat viral setelah berita tersebut di bagikan oleh pengguna media sosial.

Prof Salim Said yang merupakan guru besar Ilmu politik Universitas Pertahanan Kemhan Republik Indonesia menyatakan bahwa Indonesia saat ini tidaklah berada dalam ambang kehancuran seperti yang di tuangkan oleh Allan Nairn dalam tulisannya melainkan hanya berada dalam sebuah masalah yang hanya merupakan tantangan bagi pemerintahan Indonesia, dan sama sekali tidak ada sangkut paut dengan permasalahan makar seperti  yang di bayangkan oleh Allan Nairn dalam tulisannya

Lebih lanjut prof Salim Said mengomentari tentang pernyataan yang masih terkait tulisan Allan Nairn bahwa TNI berada dibelakang rencana kudeta yang akan dilakukan terhadap pemerintahan presiden Joko Widodo “ itu hanya imajinasi dia saja, dia sebenarnya mau menyerang Amerika tapi lewat Indonesia, makanya waktu Tirto[.]id mau terbitkan tulisannya pasti dia Alhamdulillah banget” .

kesimpulan yang diberikan oleh Prof. Salim Said bahwa Indonesia tidak sedang terancam melainkan memiliki masal yang harus di selesaikan oleh pemerintah kita.

 

MRYS

#BeSmartBeSafe

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…