Makassarcerdas.com – Dalam rangka penyampaian program Global Volunteer, AIESEC Makassar gelar sosialisasi di Universitas Bosowa (Unibos), Lantai 9 Gedung I Unibos, Rabu (26/04).

Organisasi yang juga berfokus pada pengembangan kepemimpinan anak muda ini telah melibatkan beberapa negara, termasuk Indonesia khususnya wilayah Makassar dari 126 negara lainnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir puluhan mahasiswa dari berbagai fakultas di Unibos yang tampak antusias menyimak pemaparan yang dibawakan oleh Andi Nadia Tita Alya sebagai salah satu Global Volunteer AIESEC pada tahun sebelumnya.

Di hadapan para mahasiswa Unibos, Andi Nadia Tita Alya bercerita banyak tentang pengalamannya saat menjadi Global Volunteer AIESEC di Korea Selatan.

Andi Nadia berharap kegiatan ini dapat memberi banyak manfaat bagi mahasiswa Unibos agar mampu terinspirasi sehingga  bisa ikut program tersebut.

“Manfaat kegiatan ini sangat banyak, kita bisa menjadi individu yang lebih baik. Sehingga bagi anak muda yang bergabung menjadiVolunteer mereka akan ke luar negeri utamanya negara berkembang untuk memberikan solusi terhadap permasalahan sosial yang terjadi di negara tersebut”, Ungkap Andi Nadia.

Manfaat lain yang didapatkan bagi mereka yang telah tergabung menjadi volunteer dapat mengembangkan international network dari negara lain yang juga ikut program tersebut dan selain itu hal positif yang didapat adalah pengalaman mengajar di luar negeri, misalnya mengajar Bahasa Inggris, tambah Andi Nadia.

N W N

#BeSmartBeSafe

 

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…