makassarcerdas.com

MakassarCerdas.com – Pembicara dari Serikat Perempuan Indonesia (Srikandi), Ninis mengungkapkan, dari jumlah keseluruhan penduduk perempuan di dunia, 70 persennya adalah perempuan miskin dengan penghasilan rata – rata perhari sangat rendah.

Hal itu dijelaskan olehnya di forum diskusi yang digelar oleh Srikandi dan bertempat di Warkop Gabucci, Jalan Recing Center, Makassar, Selasa (25/04/2017).

“jumlah kaum perempuan miskin didunia ini sangat banyak, bayangkan 1 perempuan hanya memiliki penghasilan 1 dollar perhari, namun Sapi di Amerika itu per ekor disubsidi 2 dollar oleh negara,” jelas Ninis dalam paparannya.

Selain itu kata Ninis, hadirnya alat produksi modern, itu semakin mereduksi fungsi perempuan di ranah sosial, padahal, menurutnya, perjalanan sejarah telah membuktikan fungsi perempuan dan laki laki di ranah sosial itu sama.

“Semakin tereduksilah fungsi perempuan ketika alat produksi modern itu hadir,” tutur Mahasiswa Farmasi UMI ini

Lebih lanjut kata Ninis, hari ini ketika ada yang bicara soal realistis, menurutnya, kita tidak boleh bicara soal realistis ketika hak – hak perempuan diranah sosial semakin tercerbut.

Sedangkan, Pengurus Solidaritas Perempuan (SP) Anging Mamiri, Musdlifah yang juga selaku pembicara, ia banyak menjelaskan terkait metodologi perjuangan mereka, katanya, pihaknya lebih mendahulukan metode perjuangan yang damai dan anti kekerasan.

“Kalau ada masalah konflik agraria, kita undang stake holder terkait untuk sama – sama mendiskusikannya, kami lebih memilih cara diskusi yang damai,” pungkas Musdalifa.

Berdasarkan pantauan MakassarCerdas.com, terlihat peserta yang hadir didominasi oleh para mahasiswa, dan untuk diketahui moderator pada diskusi kali ini yakni Mahasiswa UIT Makassar Tuti.

Nwn

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…