MakassarCerdas.com – Dalam rangka mendorong percepatan pemekaran Kabupaten Baru, Forum Percepatan Pemekaran Kabupaten kepulauan Takabonerate (FP2KT) resmi deklarasikan diri sebagai wadah perjuangan persiapan pemekaran Kabupaten Takabonerate.

Deklarasi tersebut dirangkaikan dengan Rapat Kerja pengurus FP2KT di Auditorium Al Amin Universitas Muhammadiah Makassar, Jalan Sultan Aluddin, Makassar, Senin (24/04).

Ketua FP2KT Muhammad Tahir mengungkapkan, Lewat perjuangan pemekaran yang resmi dilantik oleh Dg Mangitong selaku aggota DPR Komisi 3 hari ini, mampu memberikan penguatan kepada masyarakat dengan harapan baru yakni kesejahteraan.

“Dengan lahirnya daerah otonomi baru, kesejahteraan yang kita impikan bersama dapat tercapai,” ungkap Tahir dalam sambutannya.

Ia juga mengungkapan, usai acara deklarasi ini, pihaknya akan berkosentrasi untuk mengawal pemanfaatan sumber daya Alam yang ada di daerah kecamatan yang  terintegrasi, karena menurutnya, sumber daya Alam, khususnya sektor perikanan itu sangat luar biasa.

Pada kesempatan yang sama, Dg Mangitong  selaku penasehat FP2KT mengklaim berdasarkan letak geografis kabupaten Kepualuan Selayar, penyumbang APBD terbesar bagi daerah Selayar itu adalah kecamatan – kecamatan yang terintegrasi di daerah persiapan pemekaran Takabonerate.

“Jadi penghasilan APBD sebanyak 800 miliar rupiah pertahun, untuk sektor perikanan itu datang dari 5 kecamatan itu, nah itu juga yang jadi alasan untuk segera memekarkan kabupaten ini,” ungkap anggota DPR Kabupaten Selayar komisi III itu.

Untuk diketahui, kecamatan yang rencanannya akan tergabung didalam FP2KT diantaranya kecamatan Pasi masunggu, Pasi Masunggu Timur, Pasi Marannu, Pasi Lambenna, dan terakhir Taka Bonerate, dengan jumlah desa secara keseluruhan sebanyak 36 desa.

 

Nwn

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…