MakassarCerdas.com – Upacara dan Ritual pelepasan kepergian Mantan Wali Kota Makassar Wakil Wali Kota Makassar Almarhum H. Supomo Guntur menyisakan duka yang dalam bagi Wali Kota Makassar mendalam bagi Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Pasal, Danny telah menganggap almarhum tidak ubahnya sebagai orang tuanya sendiri sekaligus guru yang telah mengajarkannya banyak hal, khsusnya untuk menjadi seorang pemimpin yang baik.

Hal itu nampak, ketika orang nomor satu di Makassar ini bertindak selaku inpektur upacara di acara pemakaman, Danny tampak menyimpan kesedihan yang mendalam usai membacakan surat al fatihah sembari mendoakan wakil wali kota di era Ilham Arief Sirajuddin ini agar khusnul khatimah.

“Selamat jalan guruku, selamat jalan Karaeng Sewang,” ucap Danny terputus menahan haru mendalam saat melepas jenazah Karaeng Sewang, sapaan akrab almarhum Supomo di kediamannya Jl. Dg Tata 1 Blok V No. 6 Makassar, (23/4).

Berita Terkait : Suparmo Guntur Hidup Kembali

Bagi Danny, Supomo adalah panutan. Almarhum telah banyak merubah birokrasi di Makassar. Terkhusus tentang kedisiplinan birokrasi. Secara pribadi Danny mengaku banyak menjadikan Supomo tempat bertanya sekaitan birokrasi.

Karena, sepanjang perjalanan karir birokrasinya, Supomo betul- berul memulai dari bawah, yakni dari Camat hingga terakhir menjabat wakil wali kota Makassar periode 2008- 2013.

“Tentunya, jasa – jasa beliau begitu banyak dikenang oleh kita semua. Pemerintah kota Makassar merasa sangat kehilangan atas kepergian beliau,” tutur Danny.

“Semoga Insya Allah beliau khusnul khotimah, mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Kami seluruh birokrasi kota Makassar mendoakan Karaeng Sewang, orang yang selalu memperhatikan kita hingga hari ini, tidak ada hal yang bisa kami sampaikan kecuali doa- doa dan doa, alfatihah,” Doanya melepas kepergian sosok tegas berdarah Jeneponto tersebut.

Adapun yang bertindak selaku komandan upacara  yakni Kasat Pol PP Iman Hud diikuti puluhan pamong yang terdiri dari para camat dan pimpinan SKPD yang sama- sama mengenakan seragam putih Pakaian Dinas Upacara (PDU) 1.

Usai prosesi tersebut, Wali Kota Danny Pomanto pun turut beserta ratusan pelayat dari keluarga, kerabat, dan birokrasi mengantarJenazah ke pembaringan terkhirnya di Kabupaten Jeneponto, tepatnya di desa Bulloe, belakang mesjid As Salam.

 

Penulis : Nwn

BeSmart BeSafe

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…