Makassarcerdas.com – Salah satu tokoh masyarakat Sulawesi Selatan, Karaeng Sewang (Supomo Guntur), tutup usia. Mantan Wakil Walikota Makassar ini diketahui menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Bayangkara, Makassar, Sabtu. Pria kelahiran Jeneponto ini dikabarkan meninggal dunia pada pukul 14.57 Wita di usia 62 tahun. Ia meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

Bagi warga Makassar, Karaeng Sewang dikenal sebagai tokoh tegas dalam pemerintahan. Bahkan, Walikota Makassar, Danny Pomanto, menganggapnya sebagai guru birokrat. Ia banyak belajar dan menerima nasehat dari beliau.

Source : supomogunturcommunity[dot]com
Dikutip dari Antara Sulsel, Pomanto mengaku belajar banyak mengenai birokrasi dari beliau :
“Innalilahi wainna ilaihi rajiun, saya pribadi sangat berduka, begitupun warga kota kehilangan orang yang banyak mengajarkan dispilin dan rasa tanggungjawab. Beliau penegak sikap disiplin di kantor, yang menjadi kelemahan bagi seluruh pegawai negeri sipil, kini sejarah itu ditinggalkannya untuk diteladani sampai saat ini,” tuturnya,

Kepribadian Karaeng Sewang memang tidak mudah dilupakan oleh orang-orang yang mengenalnya. Sulyadi Perdana Putra Kusuma, anak kedua almarhum, tidak dapat melupakan keutamaan yang dititipkan sang ayah,yakni: kedisiplinan dan kepedulian atau kedekatan dengan masyarakat harus dirawat.

“Bapak bilang kepada saya, loyalitas kepada pimpinan adalah segala-galanya, jangan pernah kamu lukai itu. Kata-kata inilah selalu terngiang di telinga saya. Bahkan beliau sangat santun kepada pemimpin. Tentu ini menjadi kebanggaan tersediri buat kami,” katanya.

Kabarnya, almarhum akan dimakamkan pada hari minggu besok (23/04/2017), di pemakaman keluarga, Desa Bonto Mate’ne, Kampung Bulloe, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Hingga berita ini diturunkan, pelayat masih terus beringsut ke rumah duka.

 

Selamat jalan Karaeng, jasa dan ketauladananmu akan terus hidup di hati.

 

Penulis : Narayata

 

Comments

comments

Load More By MakassarCerdas
Load More In Lokal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Iklan Layanan Masyarakat DPP FPBI -Jangan Buang Sampah ke Laut

Salam Bahari !!! Salam Bela Negara !!! Sampah Laut Semakin Menghawatirkan !!! Perilaku Bua…